Harganya Rp 17,3 Miliar, Mobil Ini Masih Disebut Kemurahan

Mobil super paling langka, Lamborghini Concept S laku terjual dengan banderol US$ 1,32 juta atau sekitar Rp 17,3 miliar di acara lelang RM Sotheby, Pebble Beach, California, Amerika Serikat, 1819 Agustus 2017.

Akan tetapi, dilansir Motor1, Selasa (22/8/2017), harga mobil berlambang banteng tempur itu rupanya jauh dari harapan. Sebab, pada Desember 2015, Lamborghini Concept S pernah dijual dan laku di angka antara US$ 2,4 juta sampai US$ 3 juta atau sekitar Rp 31 miliar sampai Rp 39 miliar.

Namun kini mobil tersebut kalah pamor. Sebab, di acara lelang itu masih banyak mobilmobil langka lain yang jauh lebih mahal karena nilai historisnya.

Perkirakaan harga yang tinggi ini bukan tanpa alasan. Hal itu disebabkan Lamborghini Concept S merupakan mobil yang sangat langka, hanya dibuat satu unit saja.

Selain itu, meski telah berusia hampir 12 tahun, ternyata odometer mobil ini cukup rendah, yaitu hanya 180 kilometer.

Ya, Lamborghini Concept S yang berupa prototipe pernah hadir pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2005. Mobil ini disebutsebut merupakan cikal bakal dari Lamborghini Gallardo Convertible.

Desain mobil ini pun dibuat tak biasa karena tak menggunakan atap. Namun bagi yang ingin mengendarai mobil tersebut diwajibkan menggunakan kaca mata, karena bagian depan tidak dilengkapi kaca.

Kabin mobil ini juga tak biasa, karena antara pengemudi dan penumpang diberikan pembatas yang cukup lebar namun lengkap dengan berbagai tombol serta dipenuhi fiturfitur melimpah.

Akan tetapi saat hendak diproduksi secara masalah, perusahaan tersebut menghentikanya tibatiba karena dianggap terlalu mahal dalam hal ongkos produksi. Padahal, rencananya mobil ini akan dibuat sebanyak 100 unit.

Untuk jantung pacunya sendiri, Lamborghini Concept S telah dibenamkan mesin dari Gallardo yaitu V10 berkapasitas 5,0 liter.