Pamer Barang Mewah di Instagram, Istri Menkeu AS Tuai Kritikan

Frankfort Istri Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin, Louise Linton, menuai kritikan setelah mengunggah sebuah foto di Instagram.

Perempuan berusia 36 tahun itu mengunggah foto saat ia tiba di Kentucky dengan menggunakan pesawat pemerintah AS. Dalam foto itu, Linton memamerkan sejumlah barang desainer yang dipakainya.

“Great #daytrip to #Kentucky! #nicet #people beautiful #countryside #rolandmouret pants #tomford sunnies, #hermesscarf #valentinorockstudheels #valentino #usa,” tulis Linton dalam keterangan fotonya.

Dalam tulisan itu Linton menyebut sejumlah desainer, seperti Hermes untuk syal yang digenggamnya, sepatu Valentino, dan kacamata Tom Ford.

Sebagai istri pejabat pemerintah, tak mengherankan jika postingannya itu langsung mendapat sorotan tajam dari warganet. Salah satunya sindiran dari akun bernama @jennimiller29.

“Sungguh senang kami dapat membiayai liburanmu,” tulis @jennimiller29. Menurut sejumlah media, akun tersebut merupakan milik seorang ibu tiga anak.

Rupanya komentar tersebut membuat emosi Linton terpancing. Aktris asal Skotlandia itu pun membalasnya dengan lebih panjang.

“Imut! Aw!!! Apakah kamu pikir ini adalah perjalanan pribadi?! Menarik! Apa menurutmu Pemerintah AS membayar bulan madu atau perjalanan pribadi kita?! Hahaha,” tulis Linton.

“Sudahkah kamu memberi lebih banyak kontribusi ekonomi dibanding aku dan suamiku?…Aku yakin kami membayar lebih banyak pajak di dalam perjalanan hari ini dibanding dari apa yang kamu lakukan.”

“Kamu benarbenar memiliki pengetahuan yang kurang. Terima kasih atas komentar pasif agresif yang menjijikkan. Anakanakmu terlihat sangat imut. Hidupmu juga.”

“Aku tahu kamu marah, tapi di dalam hatimu, kamu orang baik dan aku pun begitu. Mengirim komentar instagram pasif agresif tak akan membuat hidup terasa lebih baik,” imbuh dia.

Dikutip dari The Telegraph, Rabu (22/8/2017), atas komentar Linton tersebut sejumlah warganet menjulukinya sebagai Marie Antoinette. Mereka juga menyebut Linton telah mengolokolok orang yang kurang berada serta menyombongkan kekayaannya.

Sesudah kejadian itu, Linton menghapus postingannya. Ia juga mengunci akun Instagramnya.

Linton dan Mnuchin menikah pada Juni 2017. Keduanya pertama kali bertemu dalam sebuah acara pernikahan pada 2013.