Pegolf Afsel Unggul di Hari Pertama Ciputra Golfpreneur

Mathiam Keyser dari Afrika Selatan memperoleh 11 birdie untuk meraih keunggulan di babak pertama dengan sembilanunderpar dalam Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic pada Rabu (23/8/2017).

Pegolf berusia 30 tahun tersebut hanya memperoleh dua bogey untuk memimpin satu pukulan atas Blake Snyder dari Amerika Serikat pada turnamen Asian Development Tour (ADT) senilai US$ 110.000 yang sedang berlangsung di Damai Indah Golf, BSD Course.

Pegolf berbakat dari Thailand Tirawat Kaewsiribandit menduduki tempat ketiga setelah mendapatkan skor 65. Sementara pemain lainnya dari India (Udayan Mane), Argentina (Antonio Lascuna), pemain harapan tuan rumah Andrew Wirawan dan Wolmer Murillo dari Venezuella berada di posisi keempat dengan skor 66.

Keyser, yang meraih gelar ADT pertamanya tahun lalu, memanfaatkan permainan dan pukulannya yang tajam saat ia kembali dengan skor terbaiknya di BSD Course.

“Semuanya berjalan lancar. Ini adalah Course dimana kita harus selalu menempatkan pukulan di fairway dan kita bisa langsung menyerang green dengan mempergunakan banyak wedges. Hal ini yang saya lakukan terus menerus. Tidak ada sesuatu yang luar biasa di round hari ini. Saya telah melakukan putting untuk memperoleh eagle di par 5 sehingga menjadi lebih mudah untuk melakukan dua putting birdie berikutnya, “katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Saya sangat menyukai lapangan golf ini sejak pertama kali saya datang ke turnamen ini (2014) tapi saya tidak pernah bisa bermain bagus. Saya kembali ke Dubai barubaru ini dan saya banyak melatih pukulan wedges saya dan telah mendapatkan hasilnya,” ucapnya, menambahkan.

Dengan mengikuti turnamen ADT, Ciputra Golfpreneur Tournament pemain akan memperoleh poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenang turnamen ADT akan mendapatkan enam poin OWGR.