Galaxy S9 Bakal Jadi Smartphone Modular?

Jakarta Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung , telah merilis Galaxy S8 pada April 2017 dengan desain inovatif yang disebut Infinity Display.

Desain ini bisa dibilang tanpa bezel dan berhasil membuat Galaxy S8 mendapatkan review positif di berbagai media teknologi. Setelah kesuksesan Galaxy S8, apa langkah Samsung selanjutnya untuk menghadirkan penerusnya yang digadanggadang sebagai Galaxy S9?

Mengutip Gizmochina, Rabu (23/8/2017), Galaxy S9 dipercaya jadi flagship smartphone Samsung seri S yang akan dirilis tahun depan. Barubaru ini, sebuah rumor menyebut Galaxy S9 akan hadir dengan desain modular alias bongkar pasang.

Kabar ini memang masih terlalu dini, apalagi Samsung kini hendak merilis Galaxy Note 8. Namun, kabar tentang smartphone bongkar pasang Galaxy S9 mulanya datang dari blogger Rusia Eldar Murtazin (@eldarmurtazin) yang juga pemimpin redaksi laman mobilereview.com.

Menurut Murtazin, Galaxy S9 mungkin saja hadir dengan desain modular yang memungkinkan pengguna bisa menempelkan beberapa aksesori pada smartphone mereka. Misalnya saja baterai atau kamera, layaknya aksesoris modular Moto Mods milik Motorola.

Sayangnya, blogger tersebut tidak mengungkapkan lebih lanjut tentang kabar ini. Meski begitu dia menyebut, desain modular belum tentu dihadirkan pada Galaxy S9. Artinya bisa jadi benar dan bisa jadi tidak.

Desain modular bukan hanya diusung Motorola, tetapi juga smartphone besutan Bapak Android Essential Phone 1 yang menyuguhkan desain tanpa bezel dan aksesoris modular.