Manchester City Pantau Bek Divisi Championship

Manchester Manchester City terus berusaha memperkokoh pertahanan. Kebutuhan akan bala bantuan terlihat ketika The Citizens ditahan Everton 11 pada laga terakhir Liga Inggris.

Hasil tersebut membuat perolehan Manchester City tertahan di angka empat klasemen sementara, dua di belakang pimpinan Manchester United.

Mengatasi hal ini, pelatih Josep Guardiola bakal memanfaatkan waktu yang ada di bursa transfer untuk mencari pemain tambahan.

Seperti diketahui, The Citizens dikabarkan menginginkan bek West Bromwich Alibion, Jonny Evans. Namun, mereka juga tengah dikaitkan dengan penggawa Middlesbrough, Ben Gibson yang memiliki banderol 20 juta pound sterling (sekitar Rp 341 miliar).

Gibson merupakan salah satu pemain Middlesbrough yang bersinar. Sayang, kontribusinya tidak cukup untuk membantu timnya bertahan di Liga Inggris.

Berusia 24 tahun, Gibson merupakan produk asli Middlesbrough. Dia sempat dipinjamkan ke Plymouth Argyle, York City, dan Tranmere Rovers untuk mengembangkan kemampuan.

Gibson tercatat sudah membela Middlesbrough pada 154 pertandingan di seluruh kompetisi, plus Timnas Inggris berbagai level usia.

Jika pindah ke Manchester City, Gibson bisa menjadi pelapis untuk Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan John Stones.