Menjajal Samsung Galaxy Note 8 di New York

New York Galaxy Note 8 tampil dengan desain apik dan elegan, di mana tepinya sedikit membulatbegitu pula di bagian belakangsehingga membuat smartphone lebih mudah digenggam.

Semua tombol yang tersedia dapat diklik dengan mudah. Menariknya, dengan ukuran fisik yang cukup besar (162.5 x 74.8 x 8.6 mm) dan bobot 195 gram, rasanya tidak terlalu membuat telapak tangan kerepotan.

Bahkan, tetap nyaman bila dipakai dengan satu tangan (sambil mengetik menggunakan jempol).

Untuk bodi, smartphone ini dibalut dengan material metal dan kaca. Layar 6,3 incinya mengusung panel Super AMOLED Quad HD dengan konsep Infinity Display yang membuatnya sangat cantik.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur penunjang, seperti sensor fingerprint, iris scanner, serta port USBC dan lubang headphone jack yang lokasinya ada di bagian bawah bodi.

Galaxy Note 8 juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel alias wireless charging dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

S Pen dengan 4.096 Jenis Tekanan

Salah satu fitur yang membedakan Galaxy Note 8 dengan lini Galaxy lainnya adalah kehadiran S Pen yang ditujukan khusus bagi yang suka doodling atau mengerjakan tugas.

S Pen Galaxy Note 8 hadir dengan penngkatan sensitivitas tekanan yang sama dengan Note 7, yakni di kisaran tingkatan 4.096 jenis tekanan. Walau demikian, Samsung mengklaim tingkatan presisi S Pen pada smartphone ini benarbenar akurat.

Soal dapur pacu, Galaxy Note 8 dipersenjatai dengan komponen penunjang terbaik di kelasnya. Prosesor smartphone ini adalah octacore Snapdragon 835 dengan RAM 6GB.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat (7.1.1) ini hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Memori eksternalnya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB.