Kasta Tertinggi Yamaha MT-09 Meluncur Tahun Depan

Tokyo Yamaha akan meluncurkan varian tertinggi dari motor telanjang mereka, MT09. Dengan embelembel “SP” di belakang namanya, diharapkan dapat memenuhi hasrat lebih banyak orang terhadap sepeda motor yang gagah dan mumpuni di segala lintasan.

Dilaporkan motorcyclemagazine.com, MT09 SP memang diluncurkan untuk “melebarkan jaring” permintaan untuk motor telanjang yang lebih baik dan sporty. Yamaha melihat ada pasar di segmen itu, meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang varian standar.

Sumber menyebut kalau selain memenuhi kebutuhan konsumen, diluncurkannya produk baru ini juga terinspirasi dari kompetitor. Triumph melalui model Street Triple, misalnya, juga dijual dalam banyak varian, dimana baik varian termurah sampai yang termahal terjual sama kuatnya.

Ada sejumlah perubahan yang akan terjadi pada motor ini. Sumber menyebut kalau MT09 SP menggunakan suspensi yang lebih baik milik Ohlins yang telah dilengkapi fitur semiactive.

Meski begitu, mesin yang dipakai tetap sama, yaitu tiga silinder berkubikasi 847 cc. The Nine, demikian julukan motor ini, hasilkan tenaga 116 Tk. Mesin ini dilengkapi teknologi bernama QSS, yang dapat mengkoreksi output mesin dan membantu proses up shifting lebih halus

Seiring dengan diluncurkannya produk baru ini, Yamaha juga mengatakan kalau mereka ingin meningkatkan persediaan suku cadang MT09 secara signifikan.

Belum ada informasi soal harga. Tapi disinyalir, MT09 SP lebih mahal 10 sampai 20 persen dari varian standar. Motornya sendiri bakal diluncurkan di EICMA, November nanti.