Lihat, Babi Ini Tersenyum Saat Dievakuasi dari Banjir?

Pemandangan tak biasa terlihat di tengahtengah proses evakuasi korban banjir di distrik Yibin, China. Tak hanya warga setempat yang dievakuasi oleh tim penyelamat, melainkan beberapa hewan ternak, salah satunya babi.

Dalam sebuah foto yang beredar di sosial media, tampak jelas beberapa orang mengangkut seekor babi dari genangan air.

Jika diperhatikan ada yang mencuri perhatian khalayak dari babi tersebut. Yakni senyumnya yang semringah dan matanya nan berbinarbinar.

Dikutip dari laman Daily Mail, Minggu (27/8/2017), netizen menilai jika babi tersebut senang dan bahagia meski genangan air mengepung desa. Pada saat itu, tim penyelamat memindahkan babi tersebut ke tempat yang lebih aman.

Pengunggah foto tersebut diketahui bernama Hou Sheng. Ia mempostingnya melalui akun Weibo (salah satu sosial media terbesar di China).

Pada gambar tersebut terlihat ada dua orang pria yang mengenakan seragam hijau. Kedua pria itu samasama tengah memegang telinga dan kaki bagian depan babi.

Melihat gambar tersebut, warganet pun dibuat bertanyatanya. Mengapa babi tersebut tersenyum bahagia. Ekspresi babi tersebut akhirnya memicu banyak spekulasi dari netizen.

“Mungkin babi itu tampak tersenyum di luar, tapi mengutuk di dalam,” ujar salah satu netizen.

“Babi itu tampak bersyukur karena lolos dari banjir. Tapi saya yakin dia akan disantap bersama oleh warga,” ujar netizen lain.

Sementara itu, ada saja netizen yang membuat penampakan tersebubt sebagai lelucon.

“Biarkan aku pergi…biarkan aku pergi…,” tulis netizen seakanakan mengungkapkan perasaan babi.

Sudah berharihari desa itu diguyur hujan. Sedikitnya ada 135 rumah yang tergenang.