Chelsea Tertarik Rekrut Winger Leicester City

Chelsea berpaling ke Riyad Mahrez dari Leicester City untuk menambah daya gedor. The Blues dikabarkan menyiapkan dana sebesar 46,5 juta euro (Rp 803,89 miliar) untuk memboyong pemain asal Aljazair tersebut.

The Blues masih berburu pemain anyar jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2017. Terbaru, Chelsea dihubungkan dengan Riyad Mahrez yang ingin meninggalkan Leicester City demi bergabung dengan klub besar.

Chelsea berpeluang mengamankan jasa Mahrez karena Leicester sudah berjanji untuk membiarkan pemain tersebut hengkang. Sebelumnya, Leicester sudah bernegosiasi dengan AS Roma, tetapi kedua klub tidak mencapai kesepakatan.

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, telah mengonfirmasi kalau Mahrez berniat meninggalkan klub tersebut. Ia pun mengaku masih menunggu tawaran yang layak untuk Mahrez.

Dia ingin bermain dengan klub penghuni empat besar. Jika kami tidak mendapat tawaran dari klub yang menghuni empat besar, Mahrez akan tetap bersama Leicester, ujar Shakespeare.

Jika tawaran tersebut datang, namun tidak sesuai dengan permintaan klub, Mahrez tetap bersama kami. Sikap kami sudah jelas, yaitu menunggu tawaran yang layak, ungkap suksesor Claudio Ranieri tersebut.

Leicester akan mendapat keuntungan besar jika berhasil menjual Mahrez ke klub papan atas. The Foxes hanya mengeluarkan dana sebesar 400 ribu pound sterling (Rp 6,91 miliar) ketika memboyong Mahrez dari Le Havre pada Januari 2014.

Selain Mahrez, Chelsea juga masih berusaha mendatangkan pemain lainnya. Saat ini, yang masuk dalam daftar incaran The Blues adalah Danny Drinkwater dan Alex OxladeChamberlain.