Diduga Ketiduran Saat Masak, Kakek di Bekasi Tewas Terbakar

Kebakaran melanda sebuah rumah yang berada di kawasan Jalan Pulo Sirih Blok EB RT 04/14, Jakasetia, Bekasi Selatan. Akibatnya, seorang kakek bernama Yusuf Handoyo Ongko Wijoyo (70), meninggal.

Korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di dalam kamar mandi dan tertimpa puing atap, saat hendak menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat dari arah dapur atau belakang rumah korban. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu (30/8/2017), sekitar pukul 15.30 WIB.

“Awalnya ada kepulan asap, terus warga teriak dan langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya karena api terus membesar,” kata Juleha, mantan istri korban.

Sejumlah penghuni rumah tersebut, di antaranya tiga orang anak yang masih berusia belia bisa diselamatkan warga. Namun malang, korban tak berhasil diselamatkan. Ia terjebak di dalam reruntuhan atap rumah.

“Dia tinggal di sini sama tiga anaknya. Saya mantan istrinya karena sudah pisah selama tiga tahun. Si bapak kerjaannya wiraswasta, pemborong. Bapak sudah lama tinggal disini sudah tujuh belas tahun,” ucap Juleha.

Menurut kesaksian beberapa warga, kebakaran bermula saat korban terlihat baru saja pulang dari pekerjaannya. Korban kemudian diduga memasak lauk untuk keperluan ketiga anaknya tersebut.

Namun, karena letih semalaman menjaga anak di rumah sakit, korban tertidur dan lupa mematikan kompor.

“Tadi kata anak saya, dia (korban) mau masak ayam. Mungkin sambil menunggu ayam yang dimasak matang, dia ketiduran pulas,” ucap dia.