Bintang Muda Udinese Masuk Radar AC Milan

AC Milan dikabarkan kepincut untuk memboyong bintang muda Udinese, Jakub Jankto. Hanya saja, seperti dirilis Calciomercato, I Rossoneri harus terlebih dahulu menjual pemainnya, MBaye Niang.

Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, bertemu dengan Giuseppe Riso yang merupakan agen Jankto. Pertemuan tersebut ditengarai untuk membahas potensi transfer pemain asal Republik Ceko tersebut ke AC Milan.

“Massimiliano Mirabelli memiliki rencana lain untuk AC Milan,” ujar Riso ketika beranjak dari Casa Milan.

Pernyataan Riso itu mengisyaratkan kalau Jankto berpeluang meninggalkan Udinese dan hijrah ke AC Milan. Jankto dianggap bisa menjadi investasi yang tepat bagi AC Milan untuk masa mendatang.

Jankto mampu memainkan semua peran di lini tengah. Pada musim 201617, pemain berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 29 penampilan dan menyumbang lima gol untuk Udinese.

Setelah laga melawan Spal, Jankto dikabarkan terlibat keributan di ruang ganti Udinese. Insiden tersebut membuat Udinese mempertimbangkan untuk melepas sang pemain untuk menjaga keharmonisan tim.

Namun, AC Milan disebut baru akan melanjutkan proses negosiasi setelah berhasil melepas MBaye Niang. Rossoneri diperkirakan bisa mendapat paling tidak 15 juta euro (Rp 238,17 miliar) dari penjualan Niang. Uang itu bisa digunakan untuk menebus Jankto dari Udinese yang masih terikat kontrak hingga Juni 2021.