Ini Jadwal Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

Kamis 31 Agustus 2017, sapi jenis ongole milik Presiden Jokowi dikandangkan bersama sapi milik Wapres Jusuf Kalla. Kedua sapi tersebut terpisah dengan hewan kurban lainnya.

Lokasi kedua hewan kurban tersebut berada di dekat pintu masuk Ar Rozak, Masjid Istiqlal dan didampingi oleh empat orang jagal atau tukang sembelih kurban.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, menyatakan lokasi terpisah tersebut guna mempermudah panita saat serah terima langsung oleh JK setelah salat Idul Adha 1438 Hijiriah.

“Besok akan ada serah terima langsung oleh Pak JK di pintu Al Malik selepas salat Idul Adha,” ucap Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis.

Namun, dia mengaku tidak tahu berapa harga sapi yang disumbangkan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Tetapi selembaran yang diterima dari pihak Masjid Istiqlal, sapi seberat 510650 kilogram dijual dengan harga Rp 35 juta.

Sementara untuk sapi ukuran standar dengan berat 250290 kilogram dihargai Rp 18 juta, super berat 300400 kilogram Rp 25 juta, dan premium berat 410500 Rp 30 juta.