Kejar Target, Royal Enfield Bangun Pabrik Ketiga

Chennai Pabrik adalah satu elemen penting bagi perusahaan otomotif untuk bisa bersaing. Tanpa pabrik, sebuah perusaaan tidak akan bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Royal Enfield, pemimpin global sepeda motor menengah, menyadari hal ini. Mereka mendirikan pabrik ketiga di Vallam Vadagal, dekat Chennai, Tamil Nadu, India, seiring dengan semakin tingginya permintaan. Senin (28/8) kemarin, pabriknya mulai beroperasi.

Pabrik yang berdiri di lahan seluas 50 hektar ini akan memproduksi sepeda motor baik untuk pasar India ataupun internasional. Demikian seperti yang dikutip dari Motorcycle.

Pabrik ini sendiri mulai digarap sejak Oktober 2014. Pembangunan fasilitas ini dimulai 15 bulan lalu dan selesai dalam waktu singkat.

Tahun ini dan tahun depan, diharapkan tiga pabrik itu bisa memproduksi 825 ribu unit. Sementara total penjualannya mencapai 667.135 unit.

Angka tersebut diprediksi akan terus naik seiring dengan makin populernya produk tersebut. Selama enam bulan pertama tahun ini saja, penjualannya tumbuh sampai 55 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Next

Semua riset yang digelar di pabrik ini akan dilakukan secara mandiri, tanpa campur tangan dari pihak luar. Kemandirian mereka memang telah dirancang dari awal.

Jenis pekerjaan yang dilakukan Royal Enfield dalam pengembangan teknologi dan produk selama dua tahun terakhir sengaja dibuat agar mereka bisa melakukan semuanya sendiri, dengan sumber daya sendiri.