Cookpad Indonesia Luncurkan Gerakan Berbagi 1000 Tusuk Sate

Sebagai penyedia layanan berbagi resep terbesar di Indonesia, Cookpad meluncurkan gerakan #Kitaberbagi melalui setor 1 resep untuk 1 tusuk sate. Gerakan yang digagas dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 H ini akan berlangsung mulai tanggal 31 Agustus 6 September 2017 di mana dalam periode ini, masyarakat diajak berkontribusi menulis minimal satu resep berbahan daging kambing atau sapi di website atau aplikasi Cookpad untuk mengumpulkan 1000 resep. Jumlah resep ini akan dinilai setara dengan 1000 tusuk sate yang nantinya akan dibagikan kepada para pengemudi ojek pada tanggal 9 September 2017.

Menurut Soegianto, CEO Cookpad Indonesia, gerakan #Kitaberbagi merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Cookpad Indonesia. Dengan mengangkat inti dari Idul Adha itu sendiri seperti kasih sayang, berbagi berkah dan mensyukuri nikmat Tuhan, Cookpad mewujudkannya dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama melalui setor resep di Cookpad.

Kami menargetkan 1000 resep berbahan daging kambing atau sapi disetor di Cookpad, artinya akan ada 1000 tusuk sate yang nantinya akan dibagikan kepada para pengemudi ojek di wilayah Jakarta. Kami memilih mereka karena menilai usaha yang dilakukannya sudah banyak membantu mobilisasi masyarakat dan segala urusan seharihari, mulai dari keperluan pribadi sampai bisnis, baik perusahaan maupun perseorangan, khususnya yang banyak digeluti saat ini yaitu bisnis online, ujar Soegianto.

Berdasarkan analisis, tren pencarian resep di Cookpad puncaknya berada pada Idul Fitri dan Idul Adha, di mana para pengguna aktif mencari resep. Selama bulan Ramadan kemarin, tercatat sekitar 13 juta pengunjung unik mengakses Cookpad untuk mencari resep (berdasarkan data bulan Mei Juni 2017). Melirik pada momen menjelang Idul Adha tahun ini, terdapat 33 ribu resep masakan dengan kata kunci resep daging pada pencarian di Cookpad, ungkapnya.

Perilaku berbagi yang menjadi salah satu pilar yang diterapkan dalam budaya Cookpad diharapkan bisa menginspirasi para pengguna untuk menceritakan pengalaman memasaknya dengan membagi resep dan memasak ulang resep orang lain serta berkontribusi untuk mendukung gerakan #Kitaberbagi 1 resep untuk 1 tusuk sate dengan tujuan memberikan kebahagiaan untuk sesama.