Deschamps Komentari Kegagalan Prancis Tekuk Luksemburg

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps komentari hasil imbang 00 antara tim besutannya melawan Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Prancis banyak mencetak peluang dan kuasai permainan tapi tak sebiji gol pun tercipta.

Dengan hasil imbang, Prancis memang masih berada di puncak klasemen grup A. Meski begitu, Prancis gagal menjauh dari Swedia yang pada saat yang sama menang 40 atas Belarusia.

Berdasarkan statistik, Prancis melepas 34 tembakan sepanjang pertandingan melawan Luksemburg. Tak kurang dua kali peluang Prancis mengenai tiang gawang. Inilah yang disesalkan Deschamps.

“Mendapatkan banyak peluang tanpa cetak satu gol pun, itu menjengkelkan. Kami kurang akurat di laga ini. Kami juga kurang tajam di penyelesaian akhir,” ujarnya seperti dikutip soccerway.

“Pemain Luksemburg sangat heroik dan kami kurang pintar.”

Tak aneh hasil imbang 00 ini ibarat sejarah buat Luksemburg. Pelatih Luksemburg, Luc Holtz senang tim asuhannya cetak sejarah.

“Ini laga historis buat kami. Bagi kami, ini sama saja dengan menang. Di jeda babak pertama, saya minta pemain banyak minum air. Saya minta mereka lebih agresif saat melakukan tekel,” ujarnya.