Kambing atau Sapi, Daging apa yang Lebih Sehat?

Daging merah merupakan sumber mineral dan vitamin. Dalam 100 gram daging kambing, terdapat 40 persen zink, 49 persen selenium, 27 persen fosfor, 25 persen zat besi, 7 persen potasium, 6 persen magnesium, dan 4 persen sodium. Selain itu, daging kambing kaya akan vitamin B, di antaranya 41 persen vitamin B3 dan 108 persen vitamin B12.

Sementara, dalam 100 gram daging sapi, terkandung 58 persen zink, 39 persen selenium, 29 persen fosfor, 34 persen zat besi, 7 persen potasium, 6 persen magnesium, dan 5 persen sodium. Sapi juga mengandung vitamin B, di antaranya 35 persen vitamin B3 dan 107 persen vitamin B12.

Kandungan mineral seperti mangan dan kalsium juga terdapat pada keduanya. Dari segi nutrisi, keduanya memiliki nutrisi yang hampir sama. Namun, menilik kandungan proteinnya, daging kambing memiliki kualitas protein yang lebih baik.

Apakah kambing membuat Anda lebih gemuk?

Daging sapi dan kambing memiliki lemak dan kolesterol tinggi. Namun, daging kambing mengandung sedikit lebih banyak lemak dibandingkan daging sapi. Meski demikian, lemak pada daging kambing mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, daging kambing memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan daging sapi. Kebanyakan daging kambing memakan rumput, sementara sekarang ini banyak terdapat sapi yang memakan bijibijian. Padahal, hewan tidak sepenuhnya mampu mencerna bijibijian. Akibatnya, tubuh kita pun sulit mencerna daging tersebut.