Rashford Berpotensi Sehebat Thierry Henry

Di Manchester United (MU) dan timnas Inggris, Marcus Rashford tak bisa mengambil peran aslinya di lapangan. Rashford yang sejatinya berposisi sebagai penyerang tengah justru harus bermain lebih melebar.

Situasi seperti itu harus dihadapi Rashford di MU sejak musim lalu. Adalah Zlatan Ibrahimovic yang membuat dirinya harus kehilangan posisi aslinya. Ibrahimovic datang, pemain berusia 19 tahun itu lebih sering jadi cadangan.

Kalaupun dimainkan, ia harus mengalah untuk bermain di sisi kiri serangan MU. Ternyata, situasi itu juga harus dihadapi Rashford bersama timnas Inggris. Hal itu terlihat dari laga Inggris melawan Malta pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Rashford harus bermain sebagai pengganti dan penyerang kiri di laga itu. Pasalnya, pelatih Gary Southgate lebih mempercayai Harry Kane sebagai penyerang tengah. Namun, legenda MU, Ryan Giggs melihat hal tersebut tak akan menjadi masalah.

Bagi Giggs, Rashford berpotensi menjadi pemain yang karakternya mirip dengan Thierry Henry. Mantan pemain Arsenal itu sudah membuktikan ketajamannya baik sebagai penyerang tengah ataupun penyerang sayap.

“Ia tentu bisa bermain melebar, tapi pada akhirnya ia menjadi nomor 9. Saya melihat ada kesamaan dengan Thierry Henry. Ia bermain brilian di sisi kiri,” ungkap Giggs usai melihat penampilan Rashford melawan Malta di babak kedua, dilansir Manchester Evening News.

Ya, tampaknya Rashford memang harus berpikir untuk mengubah perannya secara permanen. Pasalnya, akan sulit baginya untuk merebut tempat inti sebagai penyerang tengah di MU dan timnas Inggris.