Ini Deretan Produk Anyar yang Mejeng di IFA 2017

LG

Untuk LG, perusahaan ini sebenarnya sudah cukup lama mengungkapkan produk apa yang diperkenalkan pada ajang IFA 2017. Perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan IFA 2017 merupakan ajang debut bagi V30.

Penerus V20 ini hadir dengan desain serupa G6, yakni bezelless. Memiliki ukuran layar 6 inci, LG masih menerapkan teknologi FullVision dengan rasio layar dan bodi mencapai 82 persen. Perusahaan juga tetap mempertahankan rasio layar 18:9.

Perangkat ini didukung Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64/128GB. Urusan fotografi, V30 memiliki lensa ganda untuk kamera utamanya yang masingmasing beresolusi 16MP dan 13MP. Keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 5MP.

Sony

Setelah sempat digadanggadang akan memperkenalkan Xperia X2, Sony ternyata mengumumkan kehadiran Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Penerus Xperia X ini hadir dengan Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 32GB untuk XZ1 dan 64 GB untuk XZ1 Compact.

Fitur unggulan dari kedua smartphone ini adalah pemindaian objek 3D. Jadi, baik Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact dapat memindai sebuah objek dan menyimpannya dalam format 3D.

Sony menyebut saat meluncur nanti keduanya akan menjalankan Android 8.0 Oreo. Karena itu, dua smartphone ini akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android Oreo di luar Google Pixel dan Nexus.

Huawei

Perusahaan asal Tiongkok ini juga tak ketinggalan untuk memamerkan produk terbarunya di IFA 2017. Sejumlah rumor menyebut, smarpthone yang akan diperkenalkan Huawei adalah Mate 10.

Sejumlah teaser terkait produk ini juga sebelumnya telah disebar oleh Huawei. CEO Huawei Richard Yu bahkan optimistis smartphone ini akan membantu Huawei bersaing dengan salah satu kompetitor utamanya, Apple.

Meski belum ada konfirmasi soal spesifikasinya, Mate 10 diperkirakan memiliki layar 6 inci, chip Kirin 970, dua kamera belakang dan memiliki desain bezel tipis.