Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano

Tim Movistar Yamaha mengkonfirmasi bahwa Valentino Rossi tidak akan menjalani balapan di San Marino, Minggu (10/9/2017). Pabrikan Jepang itu, juga tidak akan mencari pengganti The Doctor. Itu berarti secara otomatis Maverick Vinales bakal tampil sendirian saat mengaspal di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

“Tim MotoGP Movistar Yamaha menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak bisa bersaing di Grand Prix San Marino yang akan digelar akhir pekan ini. Tim Pabrik Yamaha akan berlaga di seri 13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satusatunya pembalapnya,” demikian pernyataan resmi Yamaha, Selasa (5/9/2017).

Sebenarnya peluang Rossi tampil di Misano sangat tipis. Terutama setelah tim dokter di rumah sakit di Rimini menjelaskan bahwa dia membutuhkan waktu selama satu bulan untuk proses pemulihan.

Berarti, Rossi kemungkinan bakal melewatkan balapan di dua seri berikutnya di Aragon dan Motegi. Namun ini tergantung bagaimana proses pemulihan Rossi. Apalagi sahabatnya Alessio Salucci mengisyaratkan jika juara dunia tujuh kali MotoGP itu bakal tampil di Aragon.

Seandainya Rossi tidak pulih tepat waktu, Yamaha sepertinya sudah menyiapkan pembalap pengganti di Aragon. Sejumlah media di Eropa pun memprediksi jika pembalap penguji Katsuyuki Nakasuga diproyeksikan menjadi kandidat terkuat untuk menemani Vinales.