Tips untuk Seks Pertama Kali yang Memuaskan

Melakukan seks pertama kali merupakan salah satu momen mendebarkan bagi pasangan yang baru menikah. Banyak yang khawatir tak berjalan mulus, namun banyak juga yang ingin segera melakukannya pada malam pertama.

Mengutip laman Cosmopolitan, Kamis (7/9/2017), ada beberapa hal yang harus diketahui untuk mendapatkan momen tak terlupakan saat seks pertama kali. Berikut ini beberapa tips tentang seks pertama kali dari terapis seks Vanessa Marin.

1. Mengobrol dengan pasangan agar rileks

Seks pertama kali bagi pasangan suami istri merupakan seks yang lebih menyenangkan karena pasangan terbebas dari kekhawatiran penyakit menular seksual akibat seks bebas.

Namun tetap saja kekhawatiran seringkali menghampiri terutama pada wanita. Untuk mengatasinya, cobalah untuk melakukannya dengan serileks mungkin. Anda bisa melakukannya sambil mengobrol atau melakukan hal lainnya. Dengan kondisi rileks, rasa sakit saat seks pertama kali juga bisa dikurangi.

2. Atur napas dengan baik

Sebagian besar pasangan menikmati seks berfokus pada sensasi yang dirasakan. Padahal pengaturan napas yang baik dapat membuat seks lebih bisa dinikmati.

“Pernapasan dalam adalah cara yang fantastis untuk melepaskan pikiran yang mengganggu,” ucap Vanessa.

Saat Anda menarik napas dalamdalam, fokuskan pada bagaiman tubuh Anda merasakan dan bagaimana tubuh pasangan Anda memuaskan Anda. Hal ini tidak terfokus hanya pada penisnya tapi juga pada jarijari mereka saat menyentuh rambut Anda, tangannya memegang pinggul Anda dan sebagainya.

3. Pemanasan yang cukup

Semakin terangsang Anda, seks akan terasa lebih memuaskan. Jadi jangan mengabaikan foreplay, termasuk seks oral, seks manual, dan berciuman.

Saat pertama kali melakukan hubungan seks, rangsangan klitoris adalah kunci untuk sebagian besar kesenangan wanita, dan hubungan seksual vagina biasanya tidak terlalu banyak.

4. Kepuasan lebih penting dibanding gaya dan tehnik

Terkadang pasangan yang baru menikah terlalu memusingkan gaya yang akan dilakukan. Padahal tidak semua gaya dapat memuaskan setiap pasangan. Lakukan seks dan cobalah bereksplorasi, lihat bagian mana yang membuat pasangan Anda lebih puas.