Jokowi Sudah Manasin Mesin, Capres Lain Mana?

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Proho di Britama Arena Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan relawan bahwa penetapan caprescawapres untuk pemilu 2019 sudah dilakukan sejak September 2018.

“Kita semuanya harus menyadari bahwa tahun depan di bulan September itu yang namanya capres dan cawapres itu sudah ditetapkan. Tahun depan, bulan September itu sudah penetapan capres dan cawapres,” ujar Jokowi, Senin 4 September 2017.

Melalui pernyataan ini, Jokowi seakan mengingatkan para relawan untuk menyiapkan diri dari sekarang. Sehingga sudah siap menghadapi Pilpres mulai September 2018.

“Saya hanya ingin mengingatkan bagi yang belum sadar, bulan September itu sudah ada penetapan capres dan cawapres sekali lagi,” imbuh dia.

Dengan ini, tahun politik membuat suasana akan semakin meriah. Saling lempar program hingga sindiran politik pasti lebih ramai dari tahun biasanya.

“Artinya apa tahun depan itu sudah masuk tahun politik dan sudah masuk tahun politik pasti ramairamainya lebih kenceng, sahutmenyahutnya pasti lebih kenceng, bener deh,” ucap Jokowi.