Vivo V7 Usung Layar Bezeless dan Kamera Selfie 24MP, Harganya?

Vivo akhirnya mengumumkan smartphone penerus V5 dan V5s, yakni V7 . Vendor smartphone asal Tiongkok itu memilih India sebagai lokasi peluncuran. Dengan demikian, India juga akan menjadi negara pertama yang akan kedapatan V7 .

V7 sendiri diklaim hadir dengan banyak peningkatan fitur dan kemampuan yang lebih baik ketimbang seri pendahulunya. Layarnya tampil nyaris tanpa bezel (bezeless). Vivo menyebutnya dengan istilah “FullView”. Layarnya memiliki rasio aspek 18:9, dengan luas 5,99 inci berpanel IPS dan resolusi 1.440×720 piksel.

Sama halnya dengan seri smartphone “Perfect Selfie” Vivo lain, V7 juga mengunggulkan kemampuan kamera depannya.

Tercatat, kamera depan smartphone resolusinya 24MP dan dilengkapi dengan flash khusus selfie bernama Moonlight Glow. Dilengkapi pula dengan fitur Face Beauty 7.0 dan Portrait Mode untuk menciptakan efek bokeh pada foto selfie.

Terkait kamera depan, V7 nyatanya masih mengusung lensa dengan konfigurasi yang sama dengan smartphone sebelumnya, yakni 16MP dengan modus Ultra HD. Bisa menjepret empat foto secara bersamaan dan menggabungkannya ke dalam foto dengan resolusi 64MP.

Kendati begitu, sebagaimana dilansir GSM Arena pada Sabtu (9/9/2017), V7 bukanlah seri flagship smartphone Vivo. Pasalnya, dapur pacu smartphone ini masih dipersenjatai prosesor yang terbilang rendah.

Chipsetnya Qualcomm Snapdragon 450, dengan prosesor octacore 1,8GHz, dipadu RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD. Kapasitas daya V7 akan ditopang baterai 3.225mAh.

Untuk ketersediaan, V7 kini hanya akan tersedia dalam varian warna Matte Black di India via Amazon, dan akan dilepas ke pasar negara tersebut pada 15 September 2017. Soal harga, Vivo membanderolnya sebesar 22.000 Rupee atau setara dengan Rp 4,5 jutaan.