City Unggul 2 Gol Atas Liverpool di Babak Pertama

Manchester City sukses unggul dua gol atas Liverpool di babak pertama dalam laga yang digelar Sabtu (9/9/2017). Dua gol City diciptakan oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Pada awal babak, City sebenarnya tampil dalam tekanan. Liverpool terus mengurung mereka melalui duo penyerang sayap, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Meski terus diserang, City akhirnya membuka kemenangan melalui Aguero pada menit ke24. Memanfaatkan serangan balik, Kevin de Bruyne memberikan umpan terobosan di antara bek Liverpool.

Aguero yang berdiri bebas langsung berlari dan mengecoh Simon Mignolet. Dengan sentuhan pelan ia pun menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool terus melakukan serangan. Sayangnya pada menit ke36 mereka harus bermain dengan 10 orang.

Sadio Mane diusir wasit setelah menendang Ederson di luar kotak penalti. Pertandingan pun dihentikan selama delapan menit untuk memberikan pertolongan pada kiper baru City itu.

Unggul jumlah pemain membuat City ganti menekan di akhir babak pertama. Hasilnya, Gabriel menjebol gawang The Reds pada injury time.

Babak pertama berakhir 20 untuk kemenangan sementara City.