Ormas Sayap Golkar Ramaikan Praperadilan Perdana Setya Novanto

Barikade polisi berjejer di gerbang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk memperketat dan mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan pada sidang perdana praperadilan tersangka kasus EKTP Setya Novanto.

Pantauan di lokasi pukul 09.30 WIB, anggota sayap organisasi Partai Golkar, seperti Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) dan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) sudah berkumpul di sekitaran PN Jakarta Selatan.

Sebelumnya beredar informasi, kelompok masyarakat ini akan melakukan unjuk rasa. Karena itu, Polres Jakarta Selatan menyiagakan 125 personel.

“Pengamanan sekitar 125 personel gabungan Polsek Pasar Minggu dan Polres Jakarta Selatan,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/ 2017).

Hingga berita ini diturunkan, sidang yang tidak dihadiri pemohon yakni Setya Novanto belum juga dimulai. Tidak ada pemohon dan termohon yang sudah duduk di ruang sidang.

Sidang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB. Namun meski sudah lebih dari satu jam berlalu, belum ada tandatanda persidangan akan dibuka.