6 Minuman yang Diam-Diam Gagalkan Diet Anda

Sudah berusaha diet, tetapi berat badan belum juga turun? Barangkali ada hal yang masih Anda lakukan yang diamdiam menggagalkan usaha Anda itu.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2017), sejumlah minuman memiliki kadar kalori tinggi. Namun, kadang banyak orang yang tidak menyadarinya. Tanpa sadar, mereka meminumnya setiap hari, bahkan dalam jumlah yang tidak terkontrol.

Alhasil, berat badan terus bertambah. Apalagi jika mereka tidak mengimbanginya dengan olahraga dan diet gizi seimbang. Apa saja minuman yang mengandung kalori tinggi tersebut?

1. Smoothies
Meskipun terkesan sehat, banyak smoothie buah yang dibuat dari es krim penuh lemak. Ada pula yang dibuat dari susu yang ditambah sirup gula yang mengandung banyak kalori tetapi sangat sedikit vitamin. Lebih baik buat smoothie Anda sendiri dengan menggunakan buah segar beku, jus buah, dan yogurt bebas lemak.

2. Kopi
Berbagai jenis minuman kopi, terutama yang dicampur dengan susu, krimer, atau sirup, mengandung banyak kalori. Setiap gelas kopi dapat mengandung sekitar 500650 kalori yang hampir setara dengan setengah atau sepertiga kebutuhan kalori harian Anda.

3. Minuman bersoda
Minuman bersoda terasa sangat manis karena mengandung banyak gula. Padahal konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes, obesitas, gangguan daya ingat, dan berbagai gangguan lainnya.

4. Koktail
Beberapa jenis minuman koktail seperti margarita, pina colada, dan white Russians mengandung banyak kalori. Berbagai jenis minuman ini dibuat dari santan, krim, serta mengandung banyak gula. Segelas pina colada mengandung sekitar 700 kalori.