Pelatih Basel: MU Saat Ini Tak Punya Kelemahan

Basel akan menantang Manchester United (MU) pada laga perdana Grup A Liga Champions 2017/2018 di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Tak mengejek, pelatih Basel, Raphael Wicky justru memuji MU.

Di atas kertas, MU jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Basel pada pertarungan kali ini. Selain dalam tren positif, tim asuhan Jose Mourinho itu juga mendapatkan dukungan dari publik Old Trafford.

MU sendiri juga sudah menunjukkan superioritas mereka di awal musim Liga Inggris. Empat laga sudah dilewati tanpa kekalahan. Pada tiga laga perdana, mereka mempermalukan West Ham United 40, Swansea City 40, dan Leicester City 20.

Sayang, tren kemenangan tak berlanjut kala berkunjung ke markas Stoke City. Setan Merah hanya bisa membawa pulang satu poin setelah Stoke memaksakan skor 22. Namun, tetap saja kinerja MU sejauh ini layak diacungi jempol.

“MU kuat di semua area. Mereka memiliki bursa transfer yang bagus. Mereka membawa kualitas bagus ke dalam skuat. MU adalah favorit di grup ini. Mereka tim yang fantastis dan memiliki banyak pemain hebat,” kata Wicky, dikutip Soccerway.

Ya, kesuksesan MU di musim ini tak lepas dari strategi transfer yang berjalan cukup baik. Namanama top seperti Nemanja Matic dan Romelu Lukaku terbukti langsung memberikan kontribusi yang signifikan.

Khusus Lukaku, pemain yang direkrut dengan biaya 84,7 juta euro (Rp 1,3 triliun) itu sudah menyumbang lima gol dari lima penampilan MU di semua kompetisi. “MU adalah tim papan atas grup ini. Tapi, kelompok ini juga sangat ketat karena ada beberapa tim yang bagus,” tegas Wicky.