Didukung Suporter Myanmar, Brunei Gagal Redam Timnas U-19

Duel Timnas U19 menghadapi Brunei di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) menyita perhatian. Itu karena suporter Myanmar memberikan dukungan kepada Brunei untuk kalahkan Timnas U19.

Dari pantauan Bola.com yang berada di Stadion Thuwunna, beberapa suporter Myanmar sudah tiba di tribune VIP jelang pertandingan Brunei melawan Indonesia. Lebih banyak lagi suporter datang saat pertandingan di babak pertama berjalan.

Memang, tujuan suporter Myanmar datang adalah untuk mendukung tim kesayangan yang akan berlaga setelah partai Brunei versus Indonesia, mulai jam 18.30 WIB.

Myanmar akan meladeni Vietnam, juga dalam partai penentuan ke semifinal, sehingga laga ini menarik perhatian lebih banyak kalangan fans The White Angels ketimbang lagalaga sebelumnya di penyisihan Grup B Piala AFF U18 2017.

Namun, lebih banyak fans tuan rumah yang datang di Stadion Thuwunna, berakibat “buruk” bagi Timnas Indonesia U19. Pasalnya, suporter Myanmar lebih membela Brunei.

Setiap kali pasukan Brunei menekan atau melakukan aksi berbahaya, mereka bersorak untuk lawan Indonesia itu. Fans tuan rumah lebih mendukung Brunei bisa jadi karena mereka juga cemas jika Indonesia mampu pesta gol, hal itu mengancam peluang Myanmar ke semifinal. Belum lagi, di laga pertama penyisihan Grup B, Indonesia mengalahkan tuan rumah dengan skor 21 (5/9/2017).