Manajer Chelsea: Azpilicueta Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji bek Spanyol Cesar Azpilicueta. Menurut Conte, Azpilicueta adalah salah satu bek terbaik dunia.

Azpilicueta merupakan salah satu pilar pertahanan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Spanyol itu memiliki kemampuan sama baik ketika bermain di berbagai di lini belakang.

Sejatinya, Azpilicueta memiliki posisi sebagai bek kanan. Namun, dia tidak merasa canggung saat harus bermain sebagai bek kiri atau bek tengah.

Kemampuan Azpilicueta itu mendapat sanjungan dari Conte. Menurut manajer asal Italia tersebut, Azpilicueta merupakan sosok penting dalan skema tiga bek Chelsea.

“Musim lalu Azpilicueta menjadi salah satu pemain paling penting untuk kami. Sebagai bek, dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” tutur Conte.

“Azpilicueta tampil baik dengan atau tanpa bola, dia merupakan sosok fantastis dan selalu berpikiran positif. Selain itu, dia juga giat berlatih. Sebagai pelatih, memiliki pemain seperti itu terasa mimpi,” tambahnya.

Pada awal musim 20172018, Azpilicueta telah membela Chelsea dalam enam pertandingan di semua ajang. Dari jumlah tersebut, bek 28 tahun itu menyumbangkan satu gol dan dua assist.