Mourinho Pesimistis Tim Inggris Mampu Bersaing di Liga Champions

Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai timtim Inggris di Liga Champions musim ini ada di kasta atau level kedua. Mereka kalah dari Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Tim asuhan Mourinho sendiri, Manchester United (MU), menang 30 atas Basel di Old Trafford di pertandingan pembuka Grup A Liga Champions, Selasa kemarin.

Meskipun Mourinho tidak terkesan dengan penampilan timmnya, dan mengkritik mereka karena tidak melakukan pekerjaan dengan profesional.

Sementara, klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, juga sukses mengalahkan pendatang baru Azerbaijan Qarabag 60 di kandang sendiri. Sedangkan, Manchester City dan Liverpool, baru akan bermain Kamis dini hari nanti (14/9/2017) masingmasing menghadapi Feyenoord dan Sevilla.

“Saya pikir Liga Champions hanya untuk timtim ini [pihak Eropa besar] yang Anda bicarakan, Real Madrid, Barcelona, ​​Bayern. Saya pikir untuk timtim ini, Liga Champions dimulai pada bulan Februari,” kata Mourinho.

“Kita [tim Inggris] hanya berada di level kedua. Dan tingkat kedua adalah mari kita mendapatkan poin untuk lolos ke fase knockout dan ketika kita melakukan itu, jika kita melakukan itu, mari menikmati bermain melawan timtim besar,” ujar Mourinho.

Sekadar catatan, timtim Inggris selalu gagal melangkah jauh di Liga Champions. Pada musim lalu, Leicester City menjadi satusatunya tim yang lolos ke babak 16 besar.