Bahasa Tubuh Ini Harus Dihindari Bila Ingin Disukai Orang Lain

Tanpa disadari ada beberapa bahasa tubuh yang membuat Anda jadi tampak angkuh. Hal ini membuat Anda jadi sulit disukai dalam keluarga besar, komunitas, kampus, atau kantor.

“Bahasa tubuh tanpa disadari diperhatikan orang lain. Walau mulut berkata jujur, tapi orang lain melihat bahasa tubuh Anda,” kata konselor bahasa tubuh bersertifikat, Jonathan Bennett.

Berikut empat bahasa tubuh yang membuat Anda sombong atau angkuh sehingga sulit disukai orang lain mengutip Bustle, Selasa (12/9/2017).

1. Hindari kontak mata

Menatap mata lawan bicara adalah cara terbaik terhubung dengan orang lain. Jika menghindari kontak mata, malah membuat Anda sosok yang tidak menyenangkan.

“Pada awalnya, banyak orang menganggap melakukan kontak mata itu canggung. Namun, jika Anda belajar melakukan kontak mata dengan tulus membuat Anda jadi lebih mudah disukai,” kata Bennett.

2. Bersedekap

Melipat tangan di atas dada atau perut, terkadang membuat nyaman. Namun, bahasa tubuh ini diartikan oleh orang lain bahwa Anda tak ingin didekati.

“Bila Anda duduk atau berdiri sambil bersedekap, ini memberi kesan Anda tertutup dan tidak dapat didekati,” kata konselor spiritual, Davida Rappaport.