Menpora Puji Striker Timnas U-19 Jebolan Liga Santri

Muhammad Rafli tampil menggila saat Timnas U19 menang telak 80 atas Brunei di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017) pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U18.

Rafli yang tampil sebagai starter membuka pesta gol Timnas U19. Sepakannya di detik 43 menjadi keran gol Garuda Nusantara (sebutan Timnas U19). Tak puas dengan itu, Rafli mencetak dua gol tambahan untuk tim besutan Indra Sjafri.

Penampilan heroik Rafli mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia berharap kehebatan Rafli menular ke pemain muda lainnya.

“Selamat untuk semua pemain, pencetak gol dan juga hattrick yang dibuat Rafli. Dia merupakan pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016,” kata Imam.

“Semoga aksi para pemain menginspirasi pemain muda di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara,” ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas U19 keluar sebagai juara Grup B. Di babak semifinal, Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand yang menempati posisi kedua di klasemen Grup A.

“Semoga kemenangan atas Brunei membuat Timnas U19 semakin kuat dan melangkah hingga menjadi juara Piala AFF U18,” ucapnya.