Pelatih Manchester City Puji Trio Bek Sayap Anyar

Pep Guardiola, menyanjung kinerja Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Danilo pada awal karier mereka bersama Manchester City. Guardiola menilai kehadiran mereka membuat penampilan tim semakin stabil.

Walker, Mendy, dan Danilo, baru berseragam Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017. Meski minim pengalaman bersama The Citizens, mereka nyatanya cepat beradaptasi dan mampu mengeluarkan penampilan maksimal.

Performa Walker, Mendy, dan Danilo turut mengantarkan Manchester City menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mendulang 13 poin. Teranyar, skuat Guardiola melumat Watford 60, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017).

“Mereka menawarkan energi untuk naik turun membantu pertahanan. Situasi itu bisa membuat kami menempatkan lebih banyak pemain di tengah agar bisa menerapkan umpanumpan pendek. Saya suka ketika kami konsisten bermain umpan pendek melewati area tengah,” kata Guardiola.

“Kami menciptakan ruang meski lawan menekan Manchester City. Anda membutuhkan lebih banyak pemain dalam satu posisi untuk melakukan hal tersebut. Walker, Danilo, dan Mendy, banyak membantu kami untuk bisa melakukan itu. Tanpa kehadiran mereka akan menjadi lebih rumit,” sambungnya.

Manchester City mengeluarkan total dana 233 juta euro (Rp 3,69 triliun) untuk memboyong tujuh pemain sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Selain ketiga pemain di itu, The Citizens merekrut Bernardo Silva, Ederson, Douglaz Luiz, dan Olarenwaju Kayode.