Fakhri Bangga Timnas Indonesia U-16 Sapu Bersih Laga Kualifikasi

Fakhri Husaini sangat bangga membawa timnas Indonesia U16 lolos ke putaran final Piala Asia U16 2018. Terlebih Tim Garuda Asia tak terkalahkan selama babak kualifikasi.

Tergabung di Grup G, timnas Indonesia U16 kukuh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Bahkan pada laga pembuka, Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 180. Selain itu timnas Indonesia U16 juga mengalahkan Timor Leste, Thailand, dan Laos.

“Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan bahagia bisa memenangkan semua laga di kualifikasi. Saya sangat hargai perjuangan anakanak yang tanpa kenal lelah,” ujar Fakhri dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

“Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya sudah bisa kami taklukkan. Para pemain berjuang demi bangsa dan negara,” ujarnya menambahkan.

Putaran final Piala Asia U16 tahun depan akan digelar di Malaysia. Dan Fakhri mengungkapkan tetap ada evaluasi untuk tim ini.

“Ya, kami akan melihat apakah ada pemain timnas Indonesia U16 yang layak untuk dipertahankan atau diganti. Apalagi banyaknya talenta yang tersebar di daerah,” ujar Fakhri antusias.