Ada Groundbreaking Dive Center di Festival Tanjung Lesung

Cuaca cerah mengiringi keindahan Pantai Tanjung Lesung, begitu juga wajah Menteri Pariwisata Arief Yahya yang nampak cerah sebelum membuka Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang dimulai 2224 September 2017.

Sebelum event yang penuh kegiatan skala internasional ini diresmikan, Menpar Arief Yahya didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan groundbreaking Dive Center di Tanjung Lesung Beach. Rombongan juga ikut meninjau Kampung 7 Wonders, Taman Bebegig dan Pasar Kolecer serta fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Tanjung Lesung itu salah satu kekuatannya ya wisata bahari. Karenanya wajib punya dive center. Tanjung Lesung bawah lautnya juga indah. Saya sudah menjanjikan akan ada dive center, dan sekarang akan mulai dibangun. Itu pernah dilakukan di Raja Ampat. Jadi nanti ketika sudah ada dive center ini, wisatawan mancanegara yang hobi diving tidak ragu
lagi datang ke Tanjung Lesung,” ujar Menpar Arief Yahya, Jumat (23/9).

Menpar Arief juga menyebut Provinsi Banten yang unggul dari wisata bahari sangat tepat menggelar Festival Pesona Tanjung Lesung. Event tersebut tentunya akan berdampak positif untuk mempercepat infrastruktur, terlebih pembangunan Marina yang sebelumnya sudah pernah diusulkan.

Ada dampak positifnya. Pembangunan marina bagi yacht dan cruise di Tanjung Lesung harus disegerakan, terutama bagi kapal yacht.
Pembangunan marina sendiri sudah ada didaftar untuk ditawarkan ke investor, ujar Menpar Arief Yahya.

Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 ini mengangkat tema Sport