Apple Belum Mulai Produksi iPhone X, Kenapa?

Saat merilis iPhone X sebagai tanda perayaan 10 tahun iPhone, Apple juga meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang akan hadir bulan ini. Sementara iPhone X baru akan tersedia November 2017.

Hal tersebut sesuai dengan laporan sebelumnya yang menyebut, iPhone X mungkin mengalami masalah dalam proses produksinya. Terbaru, sebuah laporan seolah membenarkan iPhone X mengalami kendala dalam produksinya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Jumat (22/9/2017), analis chip Christopher Caso menyebut, “Sejalan dengan pengecekan yang kami lakukan, hasil feedback menunjukkan produksi akhir iPhone X belum dimulai. Produksi tersebut diperkirakan baru akan dimulai pada pertengahan Oktober.”

Caso juga mengatakan, dibandingkan dengan apa yang diharapkan bulan lalu, proses produksi agak terlambat sebulan.

Laporan Caso ini juga cukup mirip dengan apa yang selama ini banyak diprediksi, yakni proses produksi massal iPhone X mungkin baru bisa dilakukan pada Oktober atau November 2017. Dilaporkan, alasan kuat di balik penundaan produksi iPhone X adalah layar dari Samsung yang dibuat khusus untuk iPhone X.

Analis lain menyebut, iPhone X masih bisa menghadapi beberapa masalah terkait pasokan komponen hingga tahun 2018. Jadi, pecinta iPhone yang tertarik dengan smartphone nyaris tanpa bezel itu mungkin bakal menunggu lebih lama dibanding yang diharapkan.