Minum Kopi Dapat Tangkal Tiga Penyakit Berbahaya

Banyak dari kita akan merasa agak sulit untuk memulai hari kita tanpa secangkir kopi panas yang mengepul, bukan? Baik itu profesional yang bekerja, mahasiswa, atau ibu rumah tangga, kopi telah menjadi kebiasaan pagi untuk membantu memulai harihari mereka.

Padahal, banyak orang yang biasa mengkonsumsi kopi lebih dari sekali sehari, sehingga sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup kita. Sekarang, telah terjadi perdebatan sejak berabadabad yang lalu tentang apakah kopi itu sehat atau tidak.

Sejumlah penelitian dan laporan medis telah dipublikasikan tentang hal ini dan mereka memiliki berbagai pendapat mengenai konsumsi kopi. Sementara beberapa penelitian mengatakan bahwa minum kopi dalam jumlah minimal secara teratur dapat memiliki manfaat kesehatan, beberapa penelitian lain menyatakan sebaliknya. Jadi, saat orang awam membaca studi ini, kita bisa agak bingung dengan dampak kopi terhadap kesehatan kita.

Kini, kunci untuk menghindari komplikasi kesehatan dengan mengonsumsi kopi adalah meminumnya dalam jumlah terbatas. Mengonsumsi satu atau dua cangkir kopi kecil dalam sehari sebenarnya bisa memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Namun, minum banyak kopi, berkalikali sehari pasti bisa berbahaya bagi kesehatan.

Sekarang, kita tahu bahwa seiring bertambahnya usia, kebanyakan kesehatan masyarakat cenderung memburuk dan kita mungkin mengalami penyakit terkait usia tertentu. Sistem kekebalan tubuh melemah, tulang, jaringan dan saraf kita juga menjadi lebih lemah, membuat kita rentan terhadap penyakit tertentu seperti, arthritis, demensia, Alzheimer, diabetes, dan lainnya.

Seiring dengan mengikuti gaya hidup sehat sejak usia muda, kopi juga dapat membantu mencegah penyakit terkait usia ini, berdasarkan studi penelitian. Berikut adalah tiga penyakit tersebut seperti dikutip dari situs Boldsky, Jumat (22/9/2017)