EYL Anggota DPRD Sulut Konsumsi Sabu Sejak 2 Tahun

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap anggota DPRD Sulawesi Utara bernama Edwin Y Lontoh alias EYL terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Edwin telah mengonsumsi barang haram itu sejak dua tahun terakhir.

“Dari pengakuan, yang bersangkutan mengonsumsi sudah dua tahun,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, Jakarta, Kamis, (28/9/2017).

Hanny menuturkan, pelaku ditangkap di sebuah hotel di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Rabu 27 September 2017 sekitar pukul 23.30 WIB. Dia ditangkap saat tengah sendirian di dalam kamar hotel.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sangihe itu berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja. Sementara penangkapan ini dilakukan polisi berdasarkan informasi masyarakat.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat dan analisis data, kami lakukan pengembangan dan menangkap satu oknum anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Inisial EYL usia 38 tahun,” ucap Hanny.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti 1 paket kecil sabu dengan berat bruto 0,4 gram, 1 buah alat hisap sabu atau bong, 1 buah pipet, dan 1 buah korek api.

Akibat perbuatannya itu, Edwin dijerat Pasal 112 ayat 1 UndangUndang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.