Janji Coutinho untuk Liverpool

Philippe Coutinho berjanji akan memberikan kemampuan maksimalnya untuk Liverpool. Pernyataan itu dilontarkan Coutinho setelah Liverpool bermain imbang 11 dengan Spartak Moscow, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

“Saya di sini untuk mempertahankan tim saya, untuk memberikan yang maksimal,” ujar Coutinho seperti dilansir Soccerway.

Sebelum musim ini dimulai, Coutinho diisukan bakal hengkang dari Liverpool menuju Barcelona. Coutinho pun kabarnya memang ingin pindah ke raksasa Spanyol tersebut.

Barcelona juga sudah tiga kali menawar Coutinho pada Liverpool . Angka yang diajukan pihak Barcelona pun tak sembarangan.

Pada tawaran terakhir, Barcelona mengajukan angka sebesar 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Jumlah tersebut akan membuat Coutinho mendapat predikat pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar.

Namun, The Reds bersikukuh untuk tidak melepas gelandang asal Brasil tersebut. Barcelona pun akhirnya memboyong Ousmane Dembele untuk menggantikan tempat Neymar.

Keputusan Liverpool mempertahankan Coutinho terbukti tepat, setidaknya jika merujuk ke hasil melawan Spartak Moscow. Berkat gol Coutinholah, Liverpool terhindar dari kekalahan.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami harus tetap bekerja keras dan ada lebih banyak pertandingan lagi untuk dimainkan,” ujar Coutinho mengakhiri.