Cedera Lagi, Gareth Bale Batal Perkuat Wales

Bintang Real Madrid Gareth Bale kembali dihantam cedera betis. Bale terpaksa absen membela negaranya Wales pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Absennya pemain 28 tahun itu merupakan kerugian besar buat timnas Wales. Sebab, The Dragons akan menjalani laga krusial melawan Georgia pada 6 Oktober 2017 dan Republik Irlandia pada 9 Oktober 2017.

Wales butuh poin penuh dalam pertandingan tersebut demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Saat ini, tim asuhan Chris Coleman itu berada di peringkat kedua Grup D dengan nilai 14, tertinggal empat poin dari Serbia yang menghuni posisi teratas.

Jika gagal meraih kemenangan dan tetap berada di peringkat kedua, Wales harus berjuang lolos ke putaran final melalui playoff. Bahkan, bukan tak mungkin mereka harus mengubur impian tampil di Piala Dunia, karena disalip Republik Irlandia yang menempati urutan ketiga dengan 13 poin.

“Gareth Bale akan absen pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 dan posisinya bakal digantikan Tom Bradshaw,” bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Wales (FAW).

Bagi Gareth Bale ini bukan pertama kalinya mengalami cedera betis. Pada musim lalu, dia juga sempat dua kali dibekap cedera serupa dan tidak bisa membela Real Madrid selama 45 hari.