Jangan Pernah Lewatkan Pengaplikasian Krim Mata Ini 3 Alasannya

Kerutan tidak hanya terjadi di beberapa bagian tubuh atau wajah, namun juga daerah sekitar mata, inilah mengapa penting bagi Anda untuk tidak melewatkan ritual menggunakan krim mata. Daerah sekitar mata akan lebih cepat menua di bandingkan daerah lain di wajah Anda, mengapa?

Kulit di sekitar mata lebih tipis dibanding dengan daerah lainnya., tidak heran jika daerah ini menghasilkan lebih sedikit minyak dan penghalang yang lebih lemah. Simak di sini beberapa alasan penting lainnya agar Anda tidak lagi melewatkan penggunaan krim mata, seperti dilansir dari oprah.com, Senin (2/10/2017). Penasaran?

1. Kandungan krim mata khusus untuk kulit di sekitar mata

Krim mata memang diformulasikan khusus untuk kulit halus di sekitar mata. Selain itu, kandungan di dalam sebuah krim mata seharusnya tidak menyebabkan terjadinya iritasi.

2. Krim mata dapat menghilangkan lingkaran hitam bawah mata

Tergantung pada penyebab dari perubahan warnanya. Jika Anda memberi tekanan pada area gelap tersebut dan banyangan menghilang, mungkin penyebabnya adalah pembuluh darah di bawah kulit.

Namun jika bayangan tidak menghilang, pigmen berlebih bisa menjadi alasannya. Beberapa kandungan dari krim mata, seperti gliserin, vitamin K, arnica, retinol, vitamin A, kedelai, dan licorice bisa membantu Anda menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata tersebut.

3. Krim mata juga bisa menghilangkan pembengkakan pada mata

Untuk masalah mata bengkak yang disebabkan oleh retensi cairan, gunakan krim mata yang mengandung kafein untuk menyempitkan pembuluh darah, vitamin K untuk mendukung kapiler, dan anti inflamasi seperti teh hijau. Jadi, apakah Anda masih saja melewatkan penggunaan krim mata?