Banyak Kenangan, Ronaldo Tak Pernah Lupakan MU

Manchester United (MU) adalah klub yang punya peran penting dalam perjalanan karier seorang Cristiano Ronaldo. MU menjadi batu loncatan Ronaldo untuk menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Adalah Alex Ferguson yang menjadi sosok di balik kehadiran Ronaldo di MU. Ia direkrut dari Sporting Lisbon pada musim panas 2003. Secara perlahan, ia mampu mengembangkan kemampuannya sebagai pemain haus gol.

Bahkan, ia diberikan kepercayaan untuk mengenakan nomor 7 yang legendaris di MU. Kepercayaan itu dibayar dengan aksi mengesankan. Total ia menciptakan 118 gol dan 61 assist dari 291 laga.

Kontribusinya membawa MU memenangkan tiga gelar Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, satu Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antar klub. Sayang, ia harus berpisah saat MU menjualnya ke Real Madrid pada musim panas 2009 dengan biaya 94 juta euro.

“Saya tak akan pernah melupakan MU. Saya belajar untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, berada di sekitar pemain terbaik di dunia. Jika Anda memiliki dua hal, bakat dan kerja keras, Anda bisa menjadi pemain besar,” kata Ronaldo seperti dikutip Football Espana.

Usai meninggalkan MU, status pemain terbaik di dunia semakin disematkan kepada Ronaldo. Buktinya, ia sudah mengoleksi empat penghargaan Ballon dOr, tiga di antaranya bersama Madrid. Berbagai rekor pun sudah diukirnya.