Courtois Tolak Kontrak Baru dari Chelsea

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dtertarik kembali bermain di La Liga bersama Real Madrid. Courtois ingin mewujudkan mimpinya berseragam El Real.

Demi merealisasikan transfer ini, Courtois kabarnya menolak kontrak baru yang ditawarkan Chelsea. Durasi kerja kiper 25 tahun tersebut bersama The Blues akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Real Madrid memang berniat menggaet kiper anyar setelah gagal memboyong Gianluigi Donnarumma pada musim panas 2017. Saat ini, Los Blancos masih memercayakan Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama.

Jika jadi bergabung dengan Los Blancos pada musim panas tahun depan, Thibaut Courtois diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi. Sebab, dia pernah dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid dari 2011 sampai 2014.

Bersama Los Rojiblancos, dia mencatatkan 76 clean sheet dari 154 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Atletico meraih empat titel juara, termasuk trofi La Liga dan Liga Europa.

Selain Courtois, Real Madrid dikaitkan dengan David de Gea. Sang pemain sebenarnya sudah berada di ambang bergabung dengan Real Madrid pada 2015. Namun, transfer De Gea gagal pada saat terakhir karena masalah dokumen.