MU Pernah Sia-siakan Kesempatan Boyong Zidane

Manchester United (MU) ternyata pernah memiliki kesempatan memboyong maestro sepak bola Prancis, Zinedine Zidane. Namun, Sir Alex Ferguson, manajer MU kala itu menolak menggaet Zidane.

Ferguson lebih memilih untuk merekrut Eric Cantona ke MU ketimbang Zidane. Cerita ini terbongkar melalui mulut mantan Bos The Red Devils, Martin Edwards.

Seperti dilansir Sky Sports, Edwards menuturkan, Ferguson sesungguhnya sudah mengincar Zidane sejak pertengahan 1990an. Kala itu, Zidane masih membela Bordeaux.

“Saat Zidane masih di Bordeaux, Kepala Pemandu Bakat kami, Les Kershaw, mengatakan kepada saya bahwa kami harus mencermati pemain itu, dan kemudian saya menyampaikan hal ini kepada Alex,” kata Edwards.

Namun, Ferguson kemudian memilih tidak lagi berusaha mendatangkan Zidane ke Old Trafford. Zidane pun akhirnya bergabung dengan Juventus dan dikontrak selama lima tahun. Usia Zidane ketika itu baru 22 tahun.

Bersama Juventus, Zidane menunjukkan kualitasnya sebagai playmaker kelas dunia. Real Madrid kemudian datang pada 2001 dan menjadikan dia pemain termahal di dunia saat itu. MU boleh jadi menyesali keputusan tak membeli Zidane.

“Alex (Ferguson) sendiri berkata bahwa Eric (Cantona) juga merekomendasikan Zidane kepada dia, tetapi Alex menganggap Zidane bermain pada posisi yang sama dengan Eric,” ungkap Edwards.

Dalam dua musim terakhir, Zidane sukses menangani Real Madrid. Selain merebut gelar Liga Champions secara beruntun, musim lalu Zidane juga mengantarkan Los Blancos juara La Liga Spanyol.