Warga Ethiopia Antusias Memadati Bazar RI

Addis Ababa Dalam rangka mempromosikan produk, kuliner, pariwisata dan budaya Indonesia dan sekaligus untuk meningkatkan people to people contact, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Addis Ababa Ethiopia menyelenggarakan Indonesian Bazaar 2017. Acara itu digelar pada 7 Oktober 2017 waktu setempat.

Menurut keterangan dari pihak KBRI Addis Ababa yang Liputan6.com muat pada Selasa (10/10/2017), lebih dari 700 pengunjung yang terdiri dari pejabat Pemerintah Ethiopia, kalangan diplomatik dan komunitas asing serta warga Ethiopia mengunjungi bazar yang berlangsung di Aula Wisma Duta.

Antusiasme para pengunjung terhadap bazar Indonesia pun sangat tinggi. Tercermin antara lain dari larisnya penjualan berbagai macam kuliner Nusantara seperti nasi goreng, mi goreng, bakso, sate ayam, lumpia dan pastel.

Penjualan produkproduk Indonesia meliputi baju dan kain batik, aksesoris pakaian wanita, kerajinan tangan, dll juga ada di acara tersebut.

Selain menikmati kuliner Indonesia, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan budaya. Meliputi permainan musik angklung termasuk lagu kebangsaan Indonesia Raya, tarian Maumere, dan beberapa tarian oleh anakanak Indonesia.

Di samping itu, juga disediakan sejumlah hadiah bagi pemenang undian berhadiah.

Acara ini merupakan kegiatan yang bersifat dari pengunjung untuk pengunjung karena apa yang didapat dari pengunjung dikembalikan lagi ke pengunjung melalui pemberian door prize.

Kegiatan bazar tersebut juga diliput oleh beberapa media Ethiopia, baik media cetak dan media elektronik Ethiopia.