Apakah Alien Benar-Benar Hidup di 5 Planet Ini?

Planet Venus menjadi yang pertama dicurigai NASA akan tanda kehadiran alien.

Pada April 2016, beredar beberapa gambar dan video yang memperlihatkan permukaan Venus dari dekat. Di gambar itu, tampak beberapa bangunan yang diduga diciptakan alien.

Meski terdengar omongkosong belaka, video yang diteliti pakar luar angkasa bernama Mundo Desconocido ini viral di media sosial.

Desconocido yang juga mengunggah video penelitiannya di beberapa media sosial, telah membuat struktur model tiga dimensi permukaan Venus yang memperlihatkan bangunan yang ia duga merupakan peninggalan alien.

“Bentuk bangunan tersebut saya pikir aneh. Mana ada yang bisa membangun struktur begitu solid di sebuah planet? Apalagi, bangunan tersebut memendarkan cahaya lebih terang dari permukaan lainnya,” kata Desconocido.

Desconocido membeberkan, gambar tersebut ia temukan dari gambar yang dipublikasikan pesawat luar angkasa Magellan yang dikirim ke Venus pada 1989 silam.

Misi utama Magellan kala itu adalah mempelajari bentuk tanah, tektonik, dampak proses, erosi, deposisi, proses kimia dan interior yang ada di Venus.

Diungkapkan, sekitar 85 persen permukaan Venus tertutup arus vulkanik. Teori tersebut hingga saat ini masih menjadi pegangan beberapa pakar soal kehadiran bangunan yang menonjol di permukaan tersebut.