Golkar Targetkan Minimal 16 Persen Suara di Pemilu 2019

Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono menyatakan telah menentukan target suara 16 persen dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kata dia, saat ini secara survei Partai Golkar sudah mencapai 12 persen.

“Sudah 12 persenan dari survei, nanti akan bergerak naik minimal 16 persen,” ucap Roem di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Tak hanya itu, kata dia, Partai Golkar telah menargetkan dapat masuk dalam lima besar dalam perolehan suara.

“Kita ingin targetkan nomor satu, minimal nomor dua. Kita tetap semangat untuk itu,” ujar dia.

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, bersama kader Partai Golkar mendatangi kantor KPU dengan mengenakan pakaian warna kuning khas partai, guna mendaftarkan parpolnya sebagai peserta Pemilu 2019.

Pantauan Liputan6.com, anggota juga membawa beberapa kontainer boks berisikan dokumen pendaftaran ke lantai dua. Idrus bersama beberapa kader langsung mendatangi ke tempat pendaftaran dan langsung disambut oleh Komisoner KPU Hasyim Asyari.

Pendaftaran peserta Pemilu selama 14 hari yakni mulai Selasa, 3 Oktober 2017 hingga Senin, 16 Oktober 2017. Pendaftaran hari pertama hingga ke13 dibuka pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan untuk pendaftaran hari terakhir akan ditutup hingga pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU yaitu Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, PKS, PPP dan Partai Republik.