Pos Polisi di Garut Dirusak Orang Tak Dikenal, Apa Motifnya?

Pos polisi yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dirusak orang tak dikenal, Sabtu (14/10/2017). Beberapa bagian kaca pos polisi tersebut pecah. Pos polisi yang berada tepat di depan Swalayan Asia itu, tampak berantakan.

Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga mengaku belum mengetahui siapa pelaku di balik pengrusakan itu, termasuk motif perusakan. “Motifnya masih kami selidiki,” ujarnya melalui pesan singkat telepon seluler, Sabtu (14/1/2017).

Kuat dugaan, pos polisi berukruan 2×2 meter itu dirusak saat malam hari. Sebab ketika siang hari, pos polisi yang berada tepat di jantung kota itu ramai warga yang melakukan aktivitas ekonomi.

“Saya tahunya pas pagi hari, kaca sudah berantakan,” ujar salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di dekat lokasi pengerusakan.

Juru Bicara Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon menambahkan, sementara ini polisi belum mengantongi informasi tentang pelaku. Pihaknya tengah menyelidiki dan mendalami kasus pengerusakan itu.

“Secara pastinya belum tahu, tapi pastinya petugas sudah mendalami kasus itu,” ujarnya.

Pantauan Liputan6.com, hingga siang ini, sejumlah polisi masih memeriksa pos polisi yang rusak. Mereka mengamankan sejumalh barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut.

Beberapa polisi juga mulai mengganti kacakaca yang rusak, sementara yang lainnya mengatur arus lintas agar tidak macet lantaran warga yang penasaran berkerumun, menyaksikan pos polisi yang rusak tersebut.