Dzeko Khawatir Chelsea Mainkan Morata

Edin Dzeko khawatir Chelsea bakal mainkan Alvaro Morata saat melawan AS Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB nanti. Dzeko berharap Chelsea akan mengistirahatkan striker asal Spanyol yang baru pulih dari cedera itu.

Morata berpeluang kembali tampil pada laga menghadapi AS Roma setelah pulih dari cedera. Sang pemain absen sejak 30 September 2017 karena menderita cedera hamstring.

Peluang kembalinya Morata membuat penggawa AS Roma waspada, termasuk Dzeko. Penyerang asal Bosnia Herzegovina itu berharap Morata belum bisa tampil.

“Saya tidak pernah mencetak gol saat menghadapi Chelsea dan itu menambah motivasi. Saya ingin mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Chelsea merupakan salah satu lawan terkuat yang pernah saya hadapi,” ujar Dzeko.

“Saya berharap dapat memilih lima pemain Chelsea untuk tidak bermain, mereka memiliki tim yang hebat. Morata sukses beradaptasi dengan cepat di Premier League. Lebih baik bagi kami jika Morata diistirahatkan untuk pertandingan selanjutnya,” tambah Dzeko.

Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada bursa tranfer musim panas 2017 dengan banderol 55,8 juta poundsterling (Rp 994 miliar). Sepanjang musim ini, Morata telah bermain dalam sembilan pertandingan dengan sumbangan tujuh gol dan dua assist.