4 Kiper Muda Tangguh Liga Italia

Penampilan kiper Lazio, Thomas Strakosha semakin memukau dari hari ke hari. Musim ini ia belum pernah tergantikan sekalipun, baik di Serie A maupun di Liga Europa. Total ia sudah tampil 11 kali selama 90 menit.

Dari seluruh kesempatan itu, jumlah kebobolannya pun terbilang sedikit, yakni 14 gol, dengan catatan tiga penyelamatan. Penyelamatan terakhirnya yakni saat menggagalkan tendangan penalti Paulo Dybala kala timnya menghadapi Juventus hari Sabtu lalu.

Kiper Timnas Albania itu berhasil membaca arah tendangan Dybala dan menepisnya. Berkat aksi heroiknya itu, Lazio akhirnya menang 21 di kandang Juventus. Strakosha pun lantas masuk dalam Tim XI terbaik Serie A pekan kedepalan, bersama tiga rekannya yang lain, seperti Ciro Immobile, Lucas Leiva, dan Sergej MilinkovicSavic.

Bukan kali ini saja, pada pekan ketiga pun ia juga masuk dalam daftar ini. Usia Strakosha baru 22 tahun, namun kehebatannya tak perlu diragukan. Musim lalu ia memang tidak tampil penuh selama 38 pekan lantaran beberapa mengalami cedera.

Namun, musim ini ia siap mengamankan gawang Lazio dari gempuran lawan. Menimbang dari penampilannya sejauh ini, bukan tak mungkin, tidak lama lagi Strakosha akan menggusur Etrit Berisha, kiper Atalanta, dari posisi utama di Timnas Albania.