Jatuh dari Sepeda Motor, Penjambret di Bintaro Diamuk Warga

Penjambret berinisial AIG (42) gagal melarikan diri setelah menjalankan aksinya di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/10/2017). Pelaku yang mengendari sepeda motor itu jatuh karena panik diteriaki jambret dan langsung diamuk warga setempat.

Pelaku sebelumnya secara tibatiba dengan menggunakan sepeda motor dari arah Tegal Rotan Bintaro Xchange menuju Gedung IT, menjambret sebuah ponsel milik Nur Aini (30). Saat itu, korban sedang berjalan kaki menuju tempat kerjanya di Mall Bintaro Xchange.

Korban yang panik langsung meneriaki pelaku dan membuat orangorang di sekitar mengejar pelaku yang langsung tancap gas melarikan diri. Kemudian, warga yang berada di dekat tempat kejadian ikut mengejar penjambret bersama polisi yang tengah berpatroli.

Karena panik dikejarkejar warga, pelaku tak melihat portal yang ada di depannya, hingga dia menabraknya dan terjatuh dari motor.

“Akhirnya dapat menangkap pelaku yang terjatuh dari kendaraannya ketika menabrak portal,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Rabu (18/10/2017).

Warga yang emosi sempat menghajar pelaku, namun kemudian dihentikan oleh petugas. Pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Pondok Aren dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke polsek untuk mintai keterangan lanjut,” Alexander memungkas.